IM.com – Tata kelola sawah yang baik sebelum tanam padi merupakan penentu produktivitas ketika panen, baik pemupukan, perawatan maupun jaringan irigasi. Bila pengolahannya maksimal maka hasil panennya bisa lebih optimal, dengan begitu petani meraih keuntungan. Untuk itu solusinya adalah dengan menggunakan teknologi mesin.

Dalam rangka mendukung program swasembada pangan, di saat memasuki masa tanam, Koramil 0815/08 Dawarlandong Kodim 0815/Mojokerto melakukan pendampingan pada kelompok tani di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Seperti dilakukan Babinsa Suru, Serda Sutikno yang mendampingi Poktan Sidodadi 1 Desa Suru.

Untuk kepentingan tersebut digunakan satu unit traktor tangan tipe R2 Babinsa di wilayah binaan masing-masing yang sudah berlangsung selama sepekan.

Hari Sabtu (24/03), pendampingan dilakukan di Dusun Pucuk Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong, oleh Babinsa Serda Sumarjono pada area seluas satu hektar milik Hasan dari Poktan Harapan Tani dengan menebar varietas Ciherang.


Menurut Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri digunakannya traktor tangan TR2 Brigade Alsintan Kodim 0815 Mojokerto bertujuan untuk membantu para petani mempercepat proses tanam. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here