IM.com – Sionah, petani Dusun Kedawang yang bergabung dalam kelompok tani Mulyo di Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, memetik hasil jerih payahnya mengolah sawah selama berbulan-bulan. Dari lahan seluas 2.000 m² diperoleh padi seberat 1,7 ton, Senin (26/03/2018).

Meski sawahnya hanya 0,2 hektar namun Sionah cukup bergembira karena hasil panennya lumayan baik, sementara di daerah lain banyak petani yang tidak beruntung karena sawahnya tertimpa musibah.

“Syukur alhamdulillah, panen saya cukup baik,” tuturnya didampingi Babinsa Serda Sholekan yang melaksanakan tugas dari kesatuannya, Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto membantu petani.

Tidak hanya Babinsa, sejak awal mengolah sawahnya, Soinah juga didampingi oleh petugas penyuluh lapangan yang membimbing pola tanam, pemupukan dan pengaturan irigasi agar bisa memanen padinya dengan baik.


Babinsa Serda Sholekan bersama Bati Wanwil Pelda Siswanto sebagai pendamping medngaku selama pelaksanaan di lapangan mereka koordinasi dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sooko maupun petugas penyuluh lapangan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here