Netralitas TNI
Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH membuka Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu - Pemilukada 2018

IM.com – Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH membuka Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu – Pemilukada 2018, Selasa (27/03/2018). Selain Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos dan Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, acara ini diikuti para Perwira Staf, Danramil, Babinsa dan Persit KCK Cabang XXX Dim 0815/Mojokerto.

Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, menegaskan pembinaan Netralitas TNI, merupakan program Komando Atas, sesuai dengan UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, Visi Misi TNI dan Pokok-Pokok Kebijakan Kasad dalam program tahunan bidang teritorial.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu/Pemilukada TA 2018 Kodim 0815/Mojokerto, agar seluruh Prajurit TNI dapat bersikap netral dalam setiap penyelenggaraan Pemilu/Pemilukada, dan tidak berpihak kepada salah satu kontestan peserta Pemilu/Pemilukada.

Netralitas TNI ini, sudah seringkali disampaikan, baik saat apel, usai upacara bendera dan di setiap pertemuan, untuk itu diharapkan tidak ada anggota TNI yang melanggar. “UU dan aturan sudah jelas, apabila ada anggota TNI yang tidak netral maka akan dikenai sanksi hukum, namun tentunya diawali dengan penyelidikan dan penyidikan”, pungkas Dandim


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here