IM.com – Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serda Solekhan bersama Poktan Tani Mulyo Dusun Kedawang Desa Karang Kedawang Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto melaksanakan panen padi, Selasa (10/04/2018).

Serda Solekhan merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Karang Kedawang, dan sawah yang dipanen kali ini merupakan lahan milik Suwani dengan luasan 0,2 hektar yang ditanami benih Ciherang.

Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto hasilnya sangat memuaskan. Dari sawah seluas 0,2 Ha bisa memperoleh 1,6 ton.

Menanggapi hal itu Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Didik Budi Santoso, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa bersama PPL ini sudah dimulai sejak masa pengolahan lahan, perawatan, hingga saat panen tiba. Ini merupakan bagian dari tugas pendampingan ketahanan pangan guna mewujudkan swasembada yang menjadi program pemerintah, khususnya di wilayah Kecamatan Sooko.(dim/uyo)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here