Kapolres Mojokerto mengecek kegiatan ibadah di gereja untuk meyakinkan rasa aman kepada masyarakat

IM.com – Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, SH mengatakan pengamanan akan terus dilakukan pada tiap gereja sesuai kondisi di lapangan. Di tiap gereja jumlah ibadahnya ada beberapa kali, dan semuanya akan dijaga. Pengamanan ini juga didukung oleh TNI serta berbagai lapisan masyarakat. “Harapannya aktivitas peribadatan di gereja seperti biasa dan masyarakar merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara Polres Mojokerto masih terus melakukan pengamanan sangat extra di semua gereja yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

Jaminan rasa aman bagi warga Mojokerto, itu disampaikan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH saat mengecek setiap gereja. Bahkan AKBP Leo memimpin pengamanan gereja pada pelaksanaan missa kebaktian pagi Minggu (20/5-2018).

“Semua Standar Operasinal Prosedur (SOP) telah dilaksanakan baik penggelapan personil di seluruh gereja bersinergi dengan TNI, Dan instansi pemerintahan. Hingga menerjunkan unit satwa K9 untuk mendeteksi adanya barang berbahaya,” ujar Kapolres.

Polri dan TNI lanjut Kapolres, adalah representasi negara, bahwa negara hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada setiap warga negara nya. “Untuk itu kami memberi jaminan rasa aman untuk melaksanakan kegiatan keagamaan nya dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir,” AKBP Leonardus. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here