Lima belas peserta yang mengikuti tahapan ujian tulis seleksi perangkat desa untuk tiga formasi jabatan yakni Sekretaris Desa, Kaur Umum dan Perencanaan serta Kasi Kesejahteraan

IM.com – Ujian tulis seleksi perangkat Desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto dilaksanakan, Kamis 24/05-2018). Ada 15 peserta yang mengikuti ujian di balai desa setempat dan mendapat pantauan Danramil 0815/09 Mojosari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Wiyanto bersama unsur Forpimka.

Lima belas peserta yang mengikuti tahapan ujian tulis seleksi perangkat desa untuk tiga formasi jabatan yakni Sekretaris Desa, Kaur Umum dan Perencanaan serta Kasi Kesejahteraan.

Peserta ujian tulis Sekdes Aprilia Novitasari, Ika Fidiana, Risky Catur S, Yum Soimatin, Adi Dwi Wahyu dan Endah Arista. Untuk Kaur Umum dan Perencanaan yakni Sulistiyaningsih, Siti Nur Latifah, Etik Nurtiyanti, Awalin Wiji Rahayu, Dayu Sumantoro dan Harun. Sementara Kasi Kesejahteraan yaitu Diah Wahyuni Kartika, Fany Nurwidya Putra dan Teguh Dwi Asmoro.

Setelah menerima penjelasan tentang tata tertib ujian tulis dari Panitia Pengangkatan Perangkat Desa, peserta mengerjakan ujian tulis meliputi materi Pengetahuan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum dan Peraturan Perundang-undangan.


Hasil ujian test tulis untuk formasi jabatan Sekdes nilai tertinggi diraih Risky Catur S. Sementara Kaur Umum dan Perencanaan, nilai tertinggi diraih Awalin Wiji Rahayu. Sedangkan Kasi Kesejahtraan nilai tertinggi diraih Diah Wahyuni Kartika.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 75 orang, antara lain Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Mojokerto, Drs. Junaedi, Camat Mojosari, H.Abdullah, SH, MM, Kapolsek Mojosari Kompol Hery Sucahyo, SH, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Panitia Pengangkatan Perangkat Desa beserta Anggota, Perangkat Desa dan undangan.

Tampak pula sejumlah aparat gabungan dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Mojosari beserta Linmas setempat turut mengamankan berlangsungnya ujian tulis perangkat desa.

Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto menuturkan, kehadirannya bersama Forpimka dan Panitia Pengawas Kabupaten dalam rangka memantau rangkaian kegiatan pengisian dan pengangkatan perangkat desa Sumbertanggul yang memasuki tahapan ujian tulis.

“Siapapun yang menjadi perangkat desa, itu sesuai hasil ujian tulis yang diraih para peserta. Semoga para perangkat ini nantinya dapat mendedikasikan pengabdiannya untuk kemajuan dan kemakmuran desa maupun masyarakat Sumbertanggul,” ungkapnya. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here