Danramil mengajak agar semua elemen masyarakat bersatu dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah

IM.com – Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Mujiono bersama unsur Forpimka dan MWCNU Kecamatan Pungging melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitur Rohman Dusun Tanggul Desa Banjartanggul Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (26/05/2018).

Safari Ramadhan ini Danramil 0815/11 Kapten Inf Mujiono dalam sambutannya, mewakili Forpimka menyampaikan perkembangan situasi terkini terkait aksi radikalisme dan terorisme termasuk hoak dan ujaran kebencian. “Kita tidak usah takut dengan itu semua, kita jangan mau NKRI diacak-acak, NKRI sudah final dan harga mati,” tandasnya.

Danramil mengajak agar semua elemen masyarakat bersatu dan meningkatkan kewaspadaan, untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah. Tiga pilar harus terus bersinergi dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas melalui pemantauan dan pendataan rumah kos secara berkala dan menggalakan kembali Poskamling,” tegasnya.

Suasana Ramadhan dan menjelang Perayaan Idul Fitri, biasanya tingkat kriminalitas mengalami peningkatan, semua harus peduli dan waspada, terutama ibu-ibu untuk sementara hindari memakai perhiasan yang mencolok, sehingga peluang dan kesempatan tindakan kriminalitas termasuk gendam dapat diminimalisir,” pintanya.


Sementara Ketua LDNU Kecamatan Pungging, Gus Imam Wahyudi, juga menegaskan bahwa NKRI harga mati, jangan mau dihasut, Islam harus berani melawan itu semua, memerangi terorisme demi generasi muda dan demi ketenteraman Indonesia. Untuk itu warga NU, umat Islam dan seluruh lapisan masyarakat harus mendukung Pemerintah, Kepolisian dan TNI untuk memerangi terorisme”, pungkasnya.

Sebelum acara berakhir, dilakukan penyerahan bingkisan kepada Takmir Masjid Baitur Rohman oleh Forpimka dan MWCNU Kecamatan Pungging.

Tampak hadir, Camat Pungging Drs. Mujib, MM, Kapolsek Pungging AKP Adam D, SH, Ketua MWCNU Kecamatan Pungging H. Imam Sobari, Kepala Desa Banjartanggul Sukodiharjo, Bhabinkamtibmas Bripka Dodik S, SH, Babinsa Banjartanggul Serka M. Jumarianto, Para Pemuda Ansor dan Warga Desa Banjartanggul. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here