Lari Jalanan Minggu Militer Prajurit 082/CPYJ
Minggu Militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD

IM.com – Korem 082 CPYJ mengadakan Minggu Militer. Ini merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD guna memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani agar selalu siap dalam mendukung kesiapsiagaan satuan, Lari jalanan dipimpin KasiOps, Letkol Inf Slamet Suprijanto.

“Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Korem Mojokerto”, Kata Letkol Slamet.

Kegiatan lari jalan ini menempuh jarak 5 km dengan mengambil start dari Makorem menuju ke arah Jl. Mojopahit – Jl. Bhayangkara – Jl. PB Sudirman – Jl. Letkol Supardjo dan kembali lagi ke Makorem, dengan jarak 5 km”, tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan dan Pemanasan tetap diutamakan sesuai prosedur sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik guna menghindari ha-hal yang tidak diinginkan.


Nampak dalam pelaksanaan lari jalanan tersebut semangat dan kegembiraan dari seluruh anggota terlihat dengan bernyanyi sepanjang kegiatan yang berguna juga untuk memotivasi diri, menjaga kekompakan serta menghilangkan lelah yang melanda.

“Kegiatan ini janganlah dianggap sebagai siksaan bagi prajurit tapi lebih melihat pada hasilnya, karena dengan badan yang sehat, kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita dengan baik, lakukan dengan bersemangat, karena dapat menunjang samapta baik periodik maupun untuk UKP”, pungkasnya. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here