Rumah Rapuh Mbok Wati Obyek Bedah Rumah TMMD 102/2018
Para prajurit memperbaiki rumah mbok Wati agar layak huni

IM.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar program peduli bagi janda miskin bernama Mbok Wati (83) yang akrab disapa Mbok Kosul. Kondisi rumahnya sudah reyot, rapuh termakan usia. Oleh para prajurit, rumah berdinding papan yang dibangun tahun 1984 itu diperbaiki agar layak huni, Sabtu (28/07/2018).

Rumah Mbok Wati tersebut dan merupakan peninggalan almarhum suaminya yang meninggal tiga tahun lalu. Selama 34 tahun, rumah tersebut tidak pernah diperbaiki secara layak, hanya dilakukan tambal sulam jika ada bagian atap yang bocor atau kerusakan ringan lainnya.

Melihat kondisi rumah janda renta yang sudah rapuh itu, Satgas TMMD ke-102 yang beroperasi di kawasan Desa Jembul, Kelurahan Kutorejo tergerak untuk melakukan bedah rumah berukuran 5 x 12 meter yang berdiri di atas lahan seluas 90 meter dengan melakukan perbaikan agar layak huni.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama instansi terkait secara gotong royong dan penuh semangat melakukan perbaikan rumah Mbok Wati. Saat berita ini ditayangkan telah berlangsung proses pengerjaan, mulai pemasangan batu-bata merah sekeliling ruang tamu dan pemasangan plafon.


Menurut Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, memasuki hari keempat pelaksanaan bedah rumah, ada beberapa kemajuan yang sudah dicapai, yaitu pemasangan bata merah pada dinding ruang tamu sudah selesai dilanjutkan penggarapan plester. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here