Program Polisi Sahabat Sekolah, Kapolres Mojokerto Pimpin Upacara di SMK Dlanggu
Kapolres Mojokerto memberikan hadiah berupa 2 buah helm SNI bagi 2 siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar arahan yg telah diberikan Kapolres

IM.com – Upacara bendera di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Senin (06/08-2018) nampak istimewa. Betapa tidak, yang menjadi inspektur upacara berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi dan menjabat sebagai Kapolres Mojokerto.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah. Sebagai institusi pendidikan yang menyediakan teknisi madya terbesar, siswa SMK tentu memiliki keahlian bervariasi. Dari sisi peluang kerja, SMK juga pilihan terbaik.

Melihat potensi besar inilah yang kemudian menggerakan hati Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Untuk hadir di tengah tengah para siswa guna menjadi inspektur upacara bendera dihadapan sekitar 1300 orang siswa mulai dari kelas X, XI dan XII.

Dalam pelaksanaan upacara bendera kali ini dikemas dengan bingkai program unggulan Polres Mojokerto dalam upaya membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, yakni Sambang Pelajar Mahasiswa dan Remaja atau yang akrab dikenal dengan sebutan Sambel Wader.


Dalam arahannya AKBP Leo memberikan beberapa penekanan terhadap para siswa diantaranya, Agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi segala bentuk peraturan. Baik perlengkapan dan kelengkapan berkendara. “waspada terhadap bahaya peredaran narkoba yang sudah mengarah ke remaja usia produktif,” ungkap alumni Akpol angkatan 1997 ini.

Tak lupa AKBP Leo juga menghimbau kepada para siswa untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial, “Jangan menjadi bagian dari pelaku penyebaran berita hoax, teliti terlebih dulu segala informasi yg diterima,” pungkasnya. Diakhir kegiatan Kapolres Mojokerto memberikan hadiah berupa 2 buah helm SNI bagi 2 siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar arahan yg telah diberikan Kapolres. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here