Arahan Kapolres Mojokerto Disambut 1.825 siswa SMKN 1 Pungging
Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat memberi arahan 1.825 siswa SMKN 1 Pungging

IM.com – Salah satu ciri khas seorang pemimpin adalah berani mengemukakan pendapatnya dengan cara yang baik, sopan dan santun. Itulah arahan yang ditanamkan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata kepada 1.825 siswa SMKN 1 Pungging Kabupaten Mojokerto Senin (20/8/2018).

Arahan Kapolres Mojokerto mendapat respon positif. Terbukti banyaknya siswa berani tampil menjawab pertanyaan Kapolres Mojokerto. Akibatnya hadiah yang disiapkan tidak mencukupi dengan animo dari siswa.

Kegiatan sambang pelajar, mahasiswa dan remaja dengan sebutan Sambel Wader menjadi agenda yang sering dilaksanakan Leonardus Simarmata sebagai Kapolres Mojokerto. Pendekatan kepada para tunas bangsa yang berada pada usia pelajar benar-benar menyentuh kepada para pelajar dan dewan pendidik.

AKBP Leo menekankan empat pilar bangsa, Yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. “Kita perlu bersyukur Bangsa Indonesia telah diciptakan dengan keberagaman, jangan mempertentangkan semua perbedaan, perbedaan membuat dunia menjadi indah. Pegang teguh empat Pilar Bangsa,” terang AKBP Leo.


Kepala SMKN 1 Pungging Drs.Harol Krisdiyandoko MT mengatakan adanya kegiatan Sambel Wader para peserta didiknya memiliki pemahaman, pola pikir baru, semangat dan motivasi baru. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here