Sate Kerang Bentuk Layanan Publik Versi Polres Mojokerto
AKBP Leonardus mengecek langsung keberadaan setiap anggotanya dalam melaksanakan salah satu program unggulan Siap Atur Keselamatan dan Ketertiban Orang dengan akronim "sate kerang

IM.com – Dalam upaya meningkatkan mutu layanan publik, seiring dengan program Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Mojokerto, pucuk pimpinan AKBP Leonardus mengecek langsung keberadaan setiap anggotanya dalam melaksanakan salah satu program unggulan Siap Atur Keselamatan dan Ketertiban Orang dengan akronim “sate kerang”, Selasa (4/9/18) pukul 06.30 – 07.30 WIB.

Sate kerang ini merupakan bentuk pelayanan Polres Mojokerto beserta jajaran Polsek kepada masyarakat pengguna jalan, Bentuk pelaksanaannya adalah melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpang dan sudut jalan yang dianggap rawan pelanggaran, sumber kemacetan maupun rawan kecelakaan.

Untuk itu jadwal pelaksanaan di lapangan disesuaikan saat-saat yang rawan tersebut, baik ketika waktu pergi sekolah, ke kantor atau dimulaikan aktivitas masyarakat pada pagi hari. Juga di sore harinya ketika semua pelaku aktivitas tersebut beranjak pulang.

“Dari kegiatan sate kerang tersebut berbagai dampak positif dapat kita ambil, di antaranya untuk mengatur keselamatan dan ketertiban masyarakat pengguna jalan, juga sebagai tindakan preventif Kepolisian dalam menekan angka kriminalitas jalanan,” tutur Kapolres.


“Saat anggota polisi tersebar di setiap sudut jalan, ini bisa membuat para pelaku kejahatan berfikir ulang untuk melakukan aksinya,” terang Leo saat ditemui di simpang 4 pasar sawahan usaisaat mengatur arus lalu lintas. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here