Screenchot video kampanye capres-cawapres yang viral di media sosial.

IM.com – Tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden 2019 berlomba menampilkan kampanye yang unik dan menarik masayarakat, terutama publik dunia maya (nmetizen). Salah satu kampanye unik ditampilkan netizen pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin melalui video editan yang kini viral di media sosial.

Pengunggah video ini memanfaatkan gambar pada kotak kaleng sebuah merk biskuit legendaris, Khong Guan. Pembuat video ini nampaknya cukup jeli melihat banyak netizen yang sering bercanda mempertanyakan sosok ayah dalam gambar seorang ibu dan dua anak sedang makan bersama di kaleng roti biskuit itu.

Rasa penasaran netizen itu pula yang kerap membuat kaleng roti Khong Guan viral di jejaring sosial. Video ini kini merangsek dalam jajaran trending topic di twitter dengan tagar #KhongGuan.

Nah, kali ini sebuah video yang mengkampanyekan keberhasilan pemerintahan Jokowi menjadi viral dengan mengkreasikan percakapan yang terjadi di antara ibu dan dua anaknya (laki-laki dan perempuan) dalam gambar kaleng tersebut.


Dalam percakapan di meja makan itu, kedua anak bertanya kepada ibunya di mana ayah mereka yang tidak pernah kelihatan ikut makan. Mereka mempertanyakan keberadaan ayah karena malu dengan para netizen yang kerap bertanya hal yang sama.

Jawaban sang ibu cukup mengejutkan. Sosok perempuan paruh baya yang dipanggil ‘mama’ itu mengaku takut kalau harus menceritakan kemana dan bagaimana keadaan ayah mereka saat ini.

Kenapa? Karena sang ibu takut cerita itu dianggap sebagai kampanye.

Ketakutan ibu itu pun direspons positif oleh kedua anaknya. Mereka meyakinkan ibundanya agar tidak takut mengatakan hal yang benar.

Maka, sang ibu dengan masih agak ragu mulai bercerita.

Bagaimana cerita sesungguhnya? Dimana sebenarnya sosok suami dan ayah bagi anak-anaknya yang tidak pernah kelihatan di meja makan gambar pada kaleng roti biskuit legendaris itu? (im)

Simak di video berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here