IM.com – Musim kemarau mengakibatkan sumber mata air di daerah Kabupaten Lamongan khususnya Kecamatan Bluluk Dusun Mlaten Desa Cangkring mengalami kekeringan,sehingga masyarakat mulai kekurangan air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Senin (24/09/18)

Menyikapi hal tersebut, “Babinsa Desa Cangkring Koramil 0812/07 Bluluk bersama BPBD Kab.Lamongan melaksanakan pendistribusian air bersih Senin (23/09-2018) kepada masyarakat Desa Cangkring Dusun Mlaten khususnya Rt 01, Rw 02” sebanyak 4 tangki (24.000 Ltr) dalam rangka mengatasi musim kemarau atau kekurangan air bersih.

Bantuan air bersih tersebut sangat membantu masyarakat sekitar, “dimana mereka menyambut dengan senang dan gembira di karnakan mendapat bantuan air bersih dari Pemerintah Kab Lamongan.

Menurut Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Kav Sumaji di tempat terpisah menyampaikan bahwa bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan warga masyarakat di Kec Bluluk terutama di Desa Cangkring, karena di daerah itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.


Karjo salah satu seorang warga Desa cangkring mengungkapkan rasa senangnya atas pendistribusian air bersih di desanya. ”Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas bantuan dari bapak Babinsa yang sangat meringankan beban kami,” ungkapnya dengan wajah gembira.(rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here