TMMD Kodim Kediri

IM.com – Kapenrem 082, Mayor Caj Chandra Yuniarti, menyampaikan rilis seputar rencana TMMD yang dibuka 16 Oktober 2018. Menyusul hal itu, pelaksanaannya diadakan di dua tempat berbeda, Desa Blimbing dan Jugo, keduanya masuk wilayah Kecamatan Mojo.

Selama sebulan penuh dari 16 Oktober hingga 14 Nopember 2018, seluruh rangkaian agenda sektor fisik maupun non fisik diadakan di dua desa. Sebelum secara resmi dimulai, ada dua agenda yang sudah lebih dulu dilaksanakan.

“Penrem 082 sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil bersama rekan-rekan media yang ada di lokasi. Selama sebulan, kita akan berada di Desa Blimbing dan Desa Jugo. Kita juga mempersiapkan diri untuk mengenal siapa-siapa saja yang kita ajak bersama-sama mempublikasikan,” jelas Mayor Caj Chandra Yuniarti kepada media Jumat (28/9/2018)

Selama berlangsungnya berbagai kegiatan yang sudah terjadwal, Kodim 0809/Kediri menggandeng Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kediri, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri serta Bakesbangpolinmas Kabupaten Kediri.


“Dalam pelaksanaan sektor non fisik, Kodim Kediri bekerjasama dengan Dinas-Dinas Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Selain itu, Pemerintah Desa Blimbing dan Jugo, juga digandeng untuk menarik peserta dalam segala kegiatan,” sambungnya.

Ada tiga jenis agenda non fisik, yaitu sosialisasi satu tempat, sosialiasi dua tempat dan bakti sosial. Dikatakan sosialisasi satu tempat, dikarenakan hanya satu lokasi yang yang dijadikan tempat kegiatan. Sedangkan sosialisasi dua tempat, dikarenakan ada dua lokasi yang mau tidak mau harus digunakan, satu tempat untuk teori dan satu tempat terpisah untuk praktek.

“Semua lokasi sudah kita lihat sama-sama, dari Balai Desa Jugo, Balai Desa Blimbing, lahan pertanian yang akan dijadikan praktek, sudah kita tinjau. Pelaksanaan kegiatan satu dengan yang lain berbeda-beda dan latarbelakangnya juga beda,” tuturnya.

Sementara itu, terkait agenda non fisik, ada dua, yaitu pembangunan jalan penghubung atau lintas desa dan renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Pembangunan jalan yang menjadi penghubung antara Desa Jugo dengan Desa Blimbing, proses pelaksanaannya sudah berjalan selama beberapa hari lalu. Demikian juga renovasi RTLH, alokasi objek renovasi tersebar di dua desa, dan pelaksanaannya hampir bersamaan dengan pembangunan jalan penghubung. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here