All New Toyota Rush, salah satu model mobil Toyota yang harganya naik.

IM.com – Masyarakat dan penggemar mobil merk Toyota sebaiknya mempersiapkan dana tambahan apabila ingin membeli mobil baru berlogo tanduk rusa itu. Pasalnya, harga mobil Toyota untuk beberapa jenis dipastikan naik hingga Rp 4 juta mulai Oktober ini.

Besaran kenaikan harga berbeda untuk masing-masing jenis mobil. Kenaikan paling tinggi dipatok untuk harga Toyota Voxy (premium MPV) yang melonjak sekitar Rp 4 juta. Kini, Voxy dijual mulai Rp 454,25 juta.

Disusul All New Rush (low SUV) naik sekitar Rp 2,1 juta. Harganya kini dibanderol Rp 240,05 juta.

Kemudian, dua mobil 7 penumpang, Calya dan saudara kembarnya, Agya (Daihatsu) pun tak luput dari kebijakan kenaikan harga. Dua mobil jenis LCGC itu harganya naik Rp 1,6 juta.Kedua mobil ini sekarang seharga Rp 135,55 juta.


Harga tersebut berlaku on the road Jakarta. Kebijakan kenaikan harga ini berdasar keputusan dari Toyota Indonesia.

“Kebijakan kenaikan harga jual ini diberlakukan setelah evaluasi biaya dengan cermat. Tetapi kamin tetap mengupayakan harga terbaik kepada pelanggan Toyota di Indonesia,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Sedangkan untuk harga terbaru mobil Toyota lainnya, seperti Avanza, Veloz, Innova, Sienta, Vios, Corolla Altis, dan Camry akan disampaikan dalam price list resmi. “Tunggu saja price list resmi yang akan diperbarui sore ini di laman perseroan,” ujar

Suryo menolak berkomentar terkait rumor kenaikan harga ini akibat terpengaruh pelemhaan rupiah terhadap Dollar AS. (med/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here