Hari Kesaktian Pancasila
Korem 082/CPYJ, menggelar doa bersama mengenang peristiwa Gerakan 30 September. Acara digelar di Masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman Asrama Korem Minggu (30/09-2018) malam dipimpin langsung Komandan Korem 082/CPYJ,

IM.com – Korem 082/CPYJ, menggelar doa bersama mengenang peristiwa Gerakan 30 September. Acara digelar di Masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman Asrama Korem Minggu (30/09-2018) malam dipimpin langsung Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Armed Budi Suwanto,S.Sos.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Armed Budi Suwanto menjelaskan, do’a bersama secara serentak dilakukan keluarga besar TNI. ”Ini, adalah berdasarkan himbauan langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono” kata Kolonel Budi.

Danrem juga mengajak bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat-Nya sehingga rasa persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia yang setia kepada Pancasila berhasil menghancurkan PKI. “Kita sadari sepenuhnya bahwa keberhasilan tersebut bukan karena kehebatan TNI semata, melainkan karena peran aktif rakyat Indonesia,” katanya.

Maka menjelang HUT TNI ke 73 merupakan momentum tepat sebagai bentuk manunggalnya TNI dan seluruh komponen masyarakat guna bersatu mempertahankan NKRI melalui refleksi makna nilai-nilai dari kesaktian Pancasila.


Diakhir sambutannya Danrem juga mengajak untuk mendoakan dan membantu kepada saudara kita yang ditimpah musibah di Lombok, dan baru beberapa hari lalu saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Mamuju Sulawesi Tengah. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here