Terimakasih Pak Dandim Begitulah Ucapan Janda Veteran
Ini bentuk kecil dari penghargaan kita terhadap para pendahulu kita yakni para veteran perang dan pejuang kemerdekaan yang telah begitu berjasa bagi Republik ini

IM.com – Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim. Kalimat terimakasih itu terucap dari Ibu Kasmiyati (64), asal Surabaya, janda Almarhum Dirin, Veteran Pejuang Trikora, Warga RT 07 RW 08 Dusun Jogodayoh Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Dulu kondisi rumah ini sangat memprihatinkan, bila hujan bocor semua, dan setelah direnovasi kondisinya sangat jauh berbeda, jauh lebih baik. Itulah fakta penuturan Kasmiyati setelah melihat rumahnya menjadi layak huni.

Perubahan menjadi baik dan layak huni rumah Kasmiyati itu setelah direnovasi melalui program TNI AD yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto. Dan penyerahan hasil renovasi pun dilakukan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH pada Kamis (04/10/2018).

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, menyampaikan renovasi rumah veteran atau janda veteran pejuang kemerdekaan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-73 TNI di wilayah Kodim 0815. “Ini bentuk kecil dari penghargaan kita terhadap para pendahulu kita yakni para veteran perang dan pejuang kemerdekaan yang telah begitu berjasa bagi Republik ini,” ungkapnya.


Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Danpos Ramil Mojoanyar yang telah bersinergi dengan unsur Polri dan Pemda serta berbagai pihak di wilayah Mojoanyar sehingga pelaksanaan rehab rumah ini selesai tepat waktu.

Sementara, Ibu Kasmiyati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Pak Dandim, Danramil dan Babinsa yang telah merenovasi rumahnya hingga kondisinya lebih layak. Terima kasih juga disampaikan kepada Camat Mojoanyar yang telah memberikan bantuan satu unit Televisi 20”.

Usai kegiatan di Jabon Mojoanyar, Dandim 0815 menuju wilayah Kota Mojokerto, untuk menyerahkan hasil renovasi rumah veteran pejuang kemerdekaan yang berlangsung di rumah Ibu Sadinem (68), Janda Almarhum Paijo, alamat Jalan Kawi Raya XIII Nomor 3 Perumahan Tengah Kelurahan Wates Kecamatan Magersari.

Kehadiran Dandim 0815 di lokasi tersebut, disambut Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno. Tampak pula Kapolsek Magersari Kompol Heru Sujatmiko, SH, Camat Magersari Bambang Mujiono, SH, MM, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Kepala Kelurahan Wates Setyo Prijanto, SH beserta perangkat dan Keluarga Ibu Sadinem.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto, Camat dan Kapolsek Magersari yang telah bersinergi membantu merenovasi rumah Veteran di Kota Mojokerto. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0815 dan PT. Arwana Ceramik Tiles dalam rangka HUT TNI Ke-73 Tahun 2018,” ucap Dandim di lokasi kegiatan dilanjutkan penyerahan kunci rumah dan paket Sembako.

Sementara Camat Magersari,bambang Mujiono, SH, MM, mengatakan atas nama Pemerintahan Kota Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada Dandim Mojokerto atas pelaksanaan renovasi dan penyerahan kunci rumah Ibu Sadinem di Perumahan Tengah Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto.

Demikian dengan Ibu Sadinem yang diwakili putranya, Kodrat, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim Mojokerto, Danramil, Babinsa, yang telah merenovasi rumah ibunya (Ibu Sadinem, -red). Terima kasih juga disampaikan kepada Kapolsek, dan Perangkat Kelurahan Wates yang telah membantu pelaksanaan renovasi. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here