Begini Suasana Surprise HUT TNI ke 73 di Korem 082 CPYJ
Jajaran Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota serta Satpol PP Kota Mojokerto mendatangi Makorem untuk mengucapkan selamat HUT TNI

IM.com – Hari ini merupakan usia ke-73 bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2018, membuat satuan TNI di seluruh Indonesia mendapatkan ucapan selamat Ulang Tahun dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

Tak terkecuali bagi Korem 082/CPYJ, didatangi ramai-ramai oleh satuan tetangga dari anggota Polres Mojokerto dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Leonardus Simarmata sedangkan Polres Kota Mojokerto dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Mojokerto dipimpin Kapolresta AKBP Sigit dan Kasatpol PP Dodik, Jum’at (5/10-2018).

Kedatangan mereka memang benar-benar mengejutkan bagi satuan Korem 082/CPYJ, karena tanpa memberikan informasi meraka datang beramai-ramai dengan membawa alat musik dan pengeras suara dengan menyanyikan lagu-lagu selamat ulang tahun dan yel-yel untuk TNI.

Sesudah mereka masuk di halaman Makorem, mereka diterima Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos didampingi Kasrem Letkol Infanteri Moch. Sulistiono, Dandim 0815/Mojokerto, para Kasi, Komandan /Kepala satuan Bapras Korem dan para perwira lainya, karena kebetulan pada saat itu sedang berlangsung rapat.

Selanjutnya acara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dibawa dari rombongan polres oleh Danrem diserahkan kepada Kasrem, sedangkan untuk potongan kue diserahkan ke AKBP Leonardus Simarmata.

“Saya hari ini sangat bahagia, walaupun cuaca panas tapi hati terasa sejuk dengan hadirnya teman-teman Polri dan yang lain.Sejatinya kekuatan yang tidak akan pernah mampu dihancurkan oleh kekuatan apapun juga adalah persatuan, hal semacam ini sudah dibuktikan oleh para pejuang ketika melawan penjajah yang memiliki persenjataan modern, sesuai tema ulang tahun TNI kali ini “Profesiolisme TNI untuk Rakyat,” ucap Danrem disambut tepuk tangan.

Seiring selesainya sambutan dari Danrem, tanpa dikomando, bak seperti gayung bersambut, orang nomer satu di Makorem 082, Kapolres dan Dandim Mojokerto langsung dipanggul oleh anggota Polri sebagai bentuk penghargaan, kebersamaan dan persatuan antara TNI dan Polri. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here