Pegawai minimarket di Jalan By Pass Trowulan, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto menunjukkan mesin ATM yang dibobol kawanan pencuri, Sabtu dini hari (20/10/2018).

IM.com – Aksi kawanan pencuri membobol sebuah minimarket di Jalan Bypass Trowulan, Mojokerto terekam kamera CCTV. Dalam aksinya, komplotan tersebut berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 670 juta.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu dini hari, (20/10/2018). Dalam rekaman CCTV, pencuri berjumlah dua orang terlihat menyusup ke dalam minimarket Indomaret melalui atap plafon yang terlebih dulu mereka jebol.

“Plafonnya dijebol. Pelaku yang nampak ada dua orang,” ujar Kapolsek Trowulan AKP Suhartono, Sabtu (20/10/2018).

Adapun duit yang digondol maling tersebut berasal dari mesin ATM yang terletak di dalam minimarket. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari barang bukti.


“Kami masih melakukan penyelidikan. Uang senilai Rp 670 juta yang dibawa kabur dari ATM di dalam toko,” kata Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Ferry.

Kasatreskrim menduga, para pelaku sudah profesional melakukan aksi pencurian. Ini terlihat dari cara kerja mereka yang rapi saat membobol minimarket yang terletak di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto tersebut.

“Menjebol plafon dan masuk dengan mengenakan masker penutup wajah. Kamera CCTV juga disemprot cat pilok,” terang AKP Solikhin.

Sementara Kepala Minimarket Reza menjelaskan, pihaknya baru mengetahui bahwa tokonya telah dibobol sekitar pukul 8 pagi, Sabtu (20/10/2018). “Setelah dapat laporan, saya cek ke lokasi. Baru saya lapor ke Polsek Trowulan,” tuturnya.

Reza mengatakan, kerugian akibat pencurian ini ditaksir lebih dari Rp 670 juta. Pihaknya belum menghitung kerugian dari kerusakan toko seperti atap yang dijebol oleh para pelaku. (jan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here