TMMD 2018 Lamongan Membangun Desa Blawirejo
Dandim Lamongan menyerahkan alat kerja untuk TMMD Imbangan

IM.com – Program kemasyarakatan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun anggaran 2018 dengan sasaran Desa Blawirejo Kec. Kedungpring Kab. Lamongan sebagai wilayah garapan, resmi di buka Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto. Seremonial berlangsung di di Balai desa Blawirejo.

TMMD Imbangan yang melibatkan 250 personil, ini akan mengerjakan pembangunan infrastruktur desa serta program non fisik dipimpin oleh Lettu Inf Sobar Atnanto (Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan) sebagai penanggung jawab.

Bupati Lamongan, Fadeli menyatakan, sasaran program Dalam kegitaan TMMD Imbangan di Desa Blawirejo Kecamatan Kedungpring akan mengerjakan pembuatan jalan desa berupa rabat beton sepanjang 325 meter. “Saya berharap kepada kepala desa agar berperan aktif untuk mendukung kelancaran pembangunan Infrastruktur tersebut.” kata Fadeli.

Sambutan lainnya disampaikan Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm. Budi Suwanto seraya menyatakan, pembukaan TMMD digelar serentak Senin 15 Oktober 2018. TMMD Imbangan terbagi dua program, yang bersifat fisik berupa pembangunan Infrastruktur dan non fisik berupa edukasi bagi warga desa.


“Berkaitan dengan TMMD Imbangan supaya dilaksanakan secara maksimal dan TNI harus bisa bersama – sama dengan masyarakat,” pesan Danrem.

Kepala Desa Blawirejo, Sumadji di sela peresmian TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ dan jajaran Forkopimda Lamongan yang peduli terhadap Desa Blawirejo. “Saya selaku Kepala desa juga juga merasa senang dan bangga karna Desa. Blawirejo menjadi sasaran TMMD Imbangan pada tahun 2018 ini,” tutur Kades

Pada peresmian tersebut Bupati Lamongan menyerakan bantuan bagi ibu hamil dan siswa Sekolah Dasar serta penyerahan peralatan TMMD Imbangan yang diterima secara simbolis Dandim 0812/Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here