Wabup Mojokerto Lantik Tujuh Kades Hasil Pilkades Setentak 2018

IM.com – Tujuh kepala desa terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 19 September tahun 2018, resmi dilantik Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi di ruang Satya Bina Karya, Jumat (2/11-2018) pagi

Ketujuh Kades yang dilantik antara lain, Suwarno sebagai Kepala Desa Madureso Kecamatan Dawarblandong, Sumaji (Kalikatir, Gondang), Anton Kurniawan (Kesemen, Ngoro), Dwi Siswarini (Mlaten, Puri), Siswahyudi (Sumbergirang, Puri), Nuroso (Lengkong, Mojoanyar) dan Zuli Astutik , Kepala Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari.

Wakil bupati dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa di wilayahnya. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuannya, dengan cara meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa. Demi mencapai harapan yang dimaksud, maka dibutuhkan kepemimpinan kepala desa yang mumpuni, yang memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya.

“Kepala desa harus punya kemampuan menejerial yang efisien dan efektif. Kepala desa mengemban amanat yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa. Kepala desa juga harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya,” pesan Pungkasiadi.


Dia juga berpesan kepada para kades terpilih untuk dapat bersikap netral, dan menjaga ketertiban dan ketentraman wilayah demi suksesnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Saya mengajak semuanya khususnya para Kades terpilih untuk ikut menjaga ketertiban, ketentraman wilayah, dan bersikap netral menghadapi agenda politik pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sekaligus Pemilihan Legeslatif 17 April 2019 nanti,” tambah wabup yang hadir didampingi Sekretaris Daerah Herry Suwito, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus M. Anas, dan Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi. (ika/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here