Petinggi PT Holcim Indonesia dan ahli kontruksi memperkenalkan produk baru Holcim Mortar di Ayola Sunrise, Mojokerto, Selasa (6/11/2018).

IM.com – Pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas porgram kerja pemerintah, tak terkecuali di Mojokerto ditangkap sebagai sebuah peluang besar oleh PT Holcim Indonesia Tbk. Perusahaan semen ini langsung meluncurkan tiga varian produk baru yang dinamakan Holcim Mortar untuk memenuhi kebutuhan kontraktor yang menginginkan konstruksi bangunan berkualitas.

Produk andalan Holcim mendukung perkembangan Mojokerto yang sedang aktif melakukan pembangunan infrastruktur fisik baik proyek pemerintah maupun perumahan,” Head of Customer Marketing PT Holcim Indonesia Tbk, Johanna Daunan di acara ‘NGOPI BARENG Holcim – Ngobrol Pintar Bareng Holcim’ di Ayola Sunrise, Mojokerto, Selasa (6/11/2018).

Holcim Mortar terdiri dari tiga varian yakni semen untuk pasangan bata (Holcim Pasangan), Plesteran dan Acian. Holcim memperkenalkan tiga varian produk barunya ini sebagai terobosan yang bisa meningkatkan mutu bangunan.

“Holcim Mortar ini adalah hasil inovasi dan solusi yang kami tawarkan untuk menjawab tantangan di dunia konstruksi. Ini bagian dari bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam khususnya dalam efisiensi waktu pekerjaan dan hasil akhir yang sempurna,” tutur Johanna.


Pihaknya menyadari, mutu material dan bahan bangunan, terutama semen menjadi pertimbangan pertama dalam membangun sebuah proyek. Karena itu, Johanna meyakinkan, Holcim Mortar merupakan pilihan tepat bagi kontraktor dan developer (properti) yang memimpikan bangunan tahan lama dan berkualitas.

Mulailah menggunakan produk berdasarkan aplikasi dan mutu untuk hasil maksimal. Holcim Mortar ini menjamin kualitas bangunan yang prima dan tahan lama,” ucapnya.

Selain kualitas, Holcim juga terus berupaya memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memperoleh produk mereka. Salah satunya dengan memastikan ketersediaan barang serta layanan antar langsung di seluruh area Jawa Timur.

Saat ini produk Holcim Mortar telah tersedia di beberapa area di Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur hingga merata di seluruh pulau Jawa,” paparnya. Selain itu, lanjut Johanna, PT Holcim Indonesia saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan dan ahli bangunan binaan Holcim.

Apa itu Holcim Mortar? Johanna menjelaskan detil produk Holcim Mortar yang terbagi dalam tiga varian.

Pertama Holcim Pasangan. Produk ini diperuntukkan pada aplikasi pasangan bata ringan. Dengan Formula Micro Filler Particle pada produk ini mampu menghasilkan daya rekat lebih kuat dan lebih cepat kering sehingga hasil akhir dinding lebih kuat dan pekerjaan lebih cepat selesai.

Kedua, Holcim Plesteran untuk aplikasi plesteran. Johanna mengatakan, produk ini diramu dengan Formula Micro Filler Particle yang mampu menghasilkan daya sebar lebih luas serta lebih pulen dan rekat.

Sehingga pekerjaan plesteran lebih efisien, lebih mudah dan tidak banyak sisa yang terbuang,” jelasnya.

Ketiga, Holcim Acian untuk aplikasi acian. Produk ini diformulasikan dengan Micro Filler Particle yang mampu menghasilkan warna dinding yang lebih terang dan lebih halus.

Jadi setelah acian, bisa langsung dilakukan pengecetan tanpa plamir serta menghasilkan dinding yang sempurna tanpa retak,” tandasnya.

PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) merupakan perusahaan di bawah naungan Lafarge Holcim Group yang sudah sahamnya sudah melantai di bursa. Lafarge Holcim Group yang berpusat di Swiss mengantongi saham mayoritas sebesar 80,65%.

Perusahaan ini diklaim sebagai raksasa produsen semen terbesar di dunia dengan total karyawan lebih dari 81,000 orang dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, PT Holcim Indonesia Tbk menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh. Total kapasitas produksi gabungan per tahun 15 juta ton semen dan mempekerjakan lebih dari 2,500 orang. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here