Jasad pengendara motor bernama Sumidi, warga Sugihwaras, Bagor, Nganjuk ditutupi kertas masih tergeletak di jalan raya depan exit tol Waru sebelum dievakuasi.

IM.com –Kecelakaan beruntun melibatkan 5 mobil terjadi di Jalan Tol Waru-Satelit-Perak, Kamis (15/11/2018). Tidak ada korban jiwa dlam kecelakaan ini. Namun di pintu exit tol Waru juga terjadi kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas.

Korban meninggal bernama Sumidi, warga Sugihwaras, Bagor, Nganjuk. Menurut keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena pengemudi ingin menghindari mobil pick up yang berhenti mendadak.

“Saat motor sedang melaju dari Taman ke arah Surabaya, tiba-tiba ada mobil pick up di depannya yang berhenti mendadak. Motor banting setir ke kiri kemudian kesenggol truk,” kata Iptu Sugeng Kanit Lantas Polsek Taman.

Jenazah korban langsung dibawa ke RS Khofijah Sepanjang untuk dilakukan otopsi. Polisi masih menyelidiki kecelakaan ini.


Sementara di hari yang sama, kecelakaan beruntun terjadi ruas tol Waru-Perak sekitar pukul 12.00 Wib tepat di KM 16-B. Lima mobil yang terlibat kecelakaan adalah jenis minibus rusak.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerusakan material mobil,” ungkap Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo

Data yang diperoleh di TKP, lima mobil yang terlibat kecelakaan yakni Daihatsu Xenia W 1883 SD; Suzuki Ertiga N 1106 HF; Cevrolet W 1798 ZF; Daihatsu Luxio W 1479 SD serta Toyota Avanza L 1798 NZ.

“Kendaraan paling depan adalah Xenia dan paling belakang Avanza. Kelimanya melaju berurutan dari arah Tol Waru menuju Tol Perak,” kata mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Kecelakaan itu terjadi di lajur paling kanan jalur tol Waru arah Perak. Mulanya, mobil paling depan (Xenia) berhenti diikuti 3 mobil di belakangnya.

Namun tiba-tiba, 4 mobil itu terdorong maju, setelah mobil kelima (Avanza) menabrak mobil keempat hingga beruntun ke depan.

“Dugaannya, pengemudi mobil kelima kurang konsentrasi sehingga tidak sadar saat mobil di depannya berhenti menunggu antrian,” sambung Bambang.

Setelah didata, 5 mobil yang telibat kecelakaan tersebut langsung dievakuasi ke gate terdekat Tol Waru-Perak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pengemudi. (sun/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here