Khitanan Massal Kodim 0815 Mojokerto Diikuti 95 Peserta
Aksi sosial ini sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar khitanan massal. Aksi sosial ini sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika Ke-73 dan HUT Ke-70 Kodam V/Brawijaya Tahun 2018.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav. Hermawan Weharima menjelaskan, khitanan massal yang laksanakan di wilayah Koramil 0815/03 Sooko diikuti 95 orang. “Kami berkerjasama dengan Masjid Tiban Nurul Huda Dusun Daleman Desa Japan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto sebagai tempat pelaksanaan dan panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

“Kegiatan tersebut dibarengkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu (02/12-2018),” terang Dandim.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, khitanan massal ini juga dibantu 23 Tim Medis RS Gatoel Mojokerto. “Peserta khitan tidak hanya wilayah Kecamatan Sooko namun Trowulan, Puri, Jatirejo dan sekitarnya, bahkan ada dari luar wilayah Kabupaten Mojokerto, yakni wilayah Kudu Jombang dan wilayah Sidoarjo.


Usai kegiatan, masing-masing peserta khitan menerima sertifikat khitan massal, seperangkat busana muslim dan uang saku dari Pihak Panitia, sementara dari pihak Kodim 0815 memberikan kantong buku dan seperangkat alat tulis bagi 95 peserta khitan. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here