Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) melambaikan tanganke wartawan sebelum menggelar pertemuan tertutup di kediaman SBY, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018)

IM.com – Menjelang 2019, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memanaskan mesin politik partainya untuk pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. SBY berjanji akan mengerahkan sumber daya PD guna memenangkan Prabowo-Sandi.

Janji itu disampaikan SBY usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus capres nomor 2, Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). Dalam pertemuan itu, dua purnawirawan jenderal ini mendiskusikan strategi pemenangan Prabowo-Sandi sekaligus mengupayakan perolehan suara besar bagi kedua partai di Pemilu Legislatif 2019.

“Kami menetapkan tujuan kembar, double track strategi yaitu memenangkan pemilu legislatif kami ingin memenangkkan suara tinggi, dan kami ingin sukseskan Pak Prabowo menjadi presiden lima tahun mendatang,” kata SBY dalam jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya petinggi Partai Demokrat dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Kami berdua menyadari dua-duanya (pileg dan pilpres) penting. Oleh karena itu ini kesempatan baik setelah tiga bulan tidak melaksanakan pertemuan, sore ini kami memiliki pandangan yang sama bahwa tujuan perjuangan politik pemilu serentak ini suksesnya pileg dan pilpres,” kata SBY.

Ia menegaskan Partai Demokrat sebagai bagian dari koalisi Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandi tidak hanya berjuang meraih suara besar di pemilu legislatif. Tetapi juga berhasrat memenangkan Pilpres.

“Kami tentu ingin Pak Prabowo menang dalam pilpres, tetapi Gerindra dan Demokrat juga sukses suara besar di parlemen,” ujar Presiden keenam RI tersebut.

Pertemuan kedua tokoh berlangsung sejak pukul 15.05 WIB. Sesama mantan jenderal itu saling melempar hormat sebelum bersalaman seraya berpelukan dan menempelkan pipi kanan serta kiri saat pertama bersua.

Menyusul di belakang Prabowo, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. Mantan Panglima TNI itu juga langsung memberikan salam hormat kepada SBY.

Baik Prabowo dan Djoko juga langsung bersalaman dengan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang turut mendampingi SBY menyambut kedatangan mereka. (cni/im)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here