Prakiraan cuaca di Jatim Sabtu (22/12/2018) yang dirilis BMKG.

IM.com – Hujan deras disertai petir diramalkan bakal mengguyur sejumlah daerah di Jawa Timur, Sabtu besok (22/12/2018). Kabupaten dan Kota Mojokerto termasuk dalam daftar prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tersebut.

Hujan di Mojokerto Raya diperkirakan akan berlangsung sepanjang hari. Namun hujan deras disertai petir diramal bakal mengguyur pada siang dan malam hari.

Selain Mojokerto, daerah lain yang diperkirakan diguyur hujan petir yakni Kabupaten Pasuruan, Jombang, Gresik, Lamongan, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep dan Sidoarjo. Kemudian Kota Surabaya, Batu, Malang dan Probolinggo.

BMKG menghimbau agar masyarakat di 16 daerah tersebut agar menambah kewaspadaan. Mengingat, hujan lebat yang mengguyur akan disertai angin kencang dan petir. Kendati angin kencang diprediksi hanya berlangsung sesaat.

Sementara di daerah seperti Bondowoso, Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Pamekasan, Sampang, Situbondo didominasi oleh hujan dengan intensitas ringan. Sejumlah wilayah lainnya, akan diguyur hujan lokal.

Untuk wilayah Surabaya, siang hari hingga malam hari akan turun hujan dengan intensitas sedang. Suhu udara di Surabaya berkisar anara 27-32 derajat celcius dengan kelembaban 80%. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here