Peduli Korban Tsunami Banten, Prajurit Kodim Tuban Menggelar Penggalangan Dana

IM.com – Komando Distrik Militer 0811/Tuban melakukan aksi penggalangan dana bantuan sosial untuk korban bencana Tsunami di Propinsi Banten.

Sikap kepekaan dan peduli sesama ini diaktualisasikan secara nyata para anggota TNI Kodim 0811/Tuban pada Senin (14/01-2019),dengan melakukan penggalangan bantuan dana untuk korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Kepedulian terhadap korban tersebut diwujudkan Kodim 0811/Tuban melalui penggalangan bantuan dana seluruh anggota Militer dan ASN serta Persit Kodim 0811/Tuban. 

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan tersebut dipimpin oleh Kapoktuud Kodim 0811 Tuban, Peltu Setyo Budi Wahyu.

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati dari keluarga besar Kodim 0811/Tuban terhadap korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan,” terang Peltu Setyo Budi. 

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE berharap, dana yang berasal dari keluarga besar Kodim 0811 Tuban itu bisa segera terkumpul, agar secepatnya dapat disalurkan ke korban. 

” Dana yang telah terkumpul ini akan diserahkan ke Korem 082/CPYJ kemudian dilanjutkan ke Kodam V/Brawijaya untuk disalurkan ke korban,” ungkap Dandim. 

Dandim juga berharap, bantuan dana sosial ini dapat meringankan beban para korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan. 

“Semoga semangat kepedulian jajaran Kodim 0811/Tuban ini dapat mengetuk hati masyarakat di daerah lain untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah tersebut,” (Penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here