Satgas Antimafia Bola juga menggeledah rumah mantan anggota Exco PSSI, Hidayat di Jalan Raya Klakah Rejo Nomor 78 Surabaya, hari ini (23/1/2019).

IM.com – Investigasi Satgas Antimafia Bola di Jawa Timur masih berlanjut. Setelah menggeledah rumah mantan anggota Exco PSSI Hidayat di Surabaya hari ini, tim Satgas akan memeriksa bos PSMP, Vigit Waluyo, di Lapas Sidoarjo, kamis besok (24/1/2019).

Pemeriksaan terhadap Vigit akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Satgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Krishna Murti. Vigit merupakan tersangka pengaturan skor sejumlah laga yang dimainkan PSMP di Liga 2 yang kini mendekam di penjara sebagai terpidana kasus korupsi dana PDAM.

“Pemeriksaan (Vigit) bagian dari rangakaian kegiatan Satgas di Jawa Timur,” kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (23/1/2019).

Hari ini, Satgas juga melakukan penggeledahan di rumah mantan anggota Exco PSSI, Hidayat di Jalan Raya Klakah Rejo Nomor 78 Surabaya. Namun Argo mengaku belum menerima laporan terkait hasilnya.

“Saya belum bisa komentar soal itu, sementara ini belum dapat informasi, nanti saya update lagi ya,” ucapnya.

Pantauan di rumah Hidayat, sebanyak 9 orang personel Satgas Anti Mafia Bola melakukan penggeledahan sejak pukul 09.00 WIB. Satgas cukup lama berada di rumah Hidayat, hingga pukul 16.00 WIB.

Hidayat yang juga berada di lokasi saat penggeledahan mengungkapkan ada sejumlah dokumen dan barang yang disita satgas.

“Tadi meminta rekening, dua laptop, flashdisk yang lain dokumen catatan saya,” kata Hidayat di lokasi, Rabu (23/01/2019).

Tetapi Hidayat tidak bisa memastikan apakah penggeledahan dan penyitaan dokumen itu terkait skandal pengaturan skor dalam laga Madura FC kontra PSS Sleman di Liga 2 2018. Kasus inilah yang menyeret mantan Wakil Ketua Pengda PSSI Jatim itu menjadi tersangka.

“Hari ini tidak bicara apapun soal itu, tapi pengantarnya itu. Nantinya biar proses saja,” ujarnya. (son/im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini