Atap ruko di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya ambruk dan menimpa sebuah mobil hingga rusak parah setelah hujan deras dan angin kencang menerjang tempat itu.

IM.com – Hujan deras disertai angin kencang kembali membawa dampak serius di Surabaya (2/2/2019). Guyuran hujan dan angin kencang selama satu jam telah merendam sejumlah titik dan mengakibatkan 3 atap ruko ambruk.

Salah satu lokasi yang tergenang air hujan cukup tinggi adalah Jalan Salak dan Jalan Tambaksari. Ketinggian air di dua lokasi tersebut mencapa 60 cm.

Namun dampak terparah akbat banjir ini berada di Jalan Raya Ngaglik. Kendati hanya terendam 50 cm, genangan air di Jalan Raya Ngaglik menyebabkan puluhan motor mogok dan menimbulkan kemacetan.

Beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas dan polisi nampak membantu pengguna jalan yang kendaraannya mogok.


Sementara angin kencang telah merobohkan atap ruko di Jalan Kusuma Bangsa Surabaya. Atap dari dua roko dalam keadaan hancur dan beton-beton bangunan menimpa atap mobil bagian depan dan tengah.

Sedangkan ambruknya atap ruko yang terbuat dari galvalum menimpa Daihatsu Luxio bernopol L 1258 EV yang terparkir di bawahnya hingga mengalami rusak parah.

“Saya itu di dalam toko, ada suara keras kaya gempa kemudian lari keluar. Ternyata bangunan sebelah ambruk dan menimpa mobil itu,” ungkap salah satu saksi mata, Lis di lokasi kejadian, Sabtu (2/2/2019).


Toni, pemilik mobil menceritakan, ia memarkirkan mobilnya di depan ruko pada pukul 16.00 Wib. Kemudian ia meninggalkan mobilnya tersebut kerumah.

“Saya emang biasa memarkirkan mobil disini, ya nggak apa-apa mas. Nggak tau kalau jadinya kayak gini mobil saya ketimpahan,” ujarnya. (bes/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here