Pedagang Alpokat Senang Jalan Desa Diperbaiki Satgas TMMD 104 Kodim 0824 Jember

IM.com – Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember menjadi lokasi pusat kegiatan TMMD 104 Kodim 0824/Jember. Desa ini salah satu penghasil buah alpokat yang paling banyak diminati dari luar Jember. Akses jalan menjadi utama bagi kelancaran bisnis di sector agrobinis.

Jalan utama poros desa ini menghubungkan tiga dusun. Dusun Pareran, Krajan dan Gayasan. Namun kondisi jalan banyak ruas yang berlubang. Keadaan tersebut makin parah saat hujan turun.

Buruknya kondisi jalan utama desa penghasil alpokat selalu menjadi keluhan warga tiga dusun dan pelaku bisnis. “Saya sering jatuh saat melintas jalan ini, apalagi beban barang yang saya angkut berat,” ujar Paat (50) pedagang alpokat warga Dusun Paleran.   

Akibatnya, lanjut Paat ia mengalami kerugian lantaran alpokat rusak akibat jatuh dari motornya. “Sehari biasa membawa 4 karung alpokat dengan sepeda motornya dan diangkut 2 kali melintas di jalan yang rusak ini,” tuturnya.


Kesedihan Paat nampak berubah, saat dirinya melintas di jalan tersebut Tim Satgas TMMD 104 Kodim 0824/Jember melakukan perbaikan jalan.

“Terima kasih kepada bapak TNI, terima kasih kepada Kodim 0824/Jember, serta terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Jember,  telah membangun jalan ini sebagai satu-satunya akses untuk berjualan kami. (tin/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here