Prabowo subianto menggelar acara syukuran klaim kemenangannya di Pilpres 2019 di halaman kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). dalam acara yang dihadiri sejumlah tokoh dan massa pendukung Prabowo ini, tidak ada nama Sandiaga Uno pada atribut panggung.

IM.com – Calon Presiden 02 Prabowo Subianto bersikukuh menggelar syukuran tanpa wakilnya, Sandiaga Uno. Lokasi acara itu dipindah dari rencana semula di kawasan Monumen Nasional (Monas) ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Sama seperti deklarasi klaim kemenangan Prabowo di kediamannya, Kamis kemarin (18/4/2019), Sandiaga Uno juga tak nampak hadir dalam acara itu.

Pun saat shalat Jumat tadi, Sandi memilih masjid berbeda dengan Prabowo. Sandi menjalankan shalat Jumat di Masjid At-Taqwa. Masjid itu hanya berjarak 500 meter dari masjid Al Azhar, tempat Prabowo melaksanakan salat Jumat.

Bukan hanya orangnya, nama Sandiaga Uno pun tak tercantum dalam di setiap spanduk, baliho dan atribut lain yang terpampang di lokasi acara. Hanya nama Prabowo Subianto yang ditulis sebagai Presiden Negara Kesatuan RI dalam spanduk sepanjang 5 meter yang dipampang di bagian atas panggung berukuran cukup luas.  


Sementara baru sekitar satu jam yang lalu, Sandiaga Uno memposting foto terbarunya di akun twitter pribadi @sandiuno yang menunjukkan dirinya masih dalam kondisi sakit dan menjalani perawatan. Pada caption foto, Sandi menceritakan dirinya baru saja menjalani cek kesehatan.

“Saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari. Selamat berakhir pekan untuk semuanya. Sampaikan salam saya untuk keluarga dan kerabat. Tetap semangat!” demikian tulis Sandi pada caption foto di akun twitternya.

Tanpa kehadiran Sandi yang masih sakit, Prabowo justru tetap mengobarkan semangat kemenangan di atas panggung. Dalam orasinya, Prabowo meminta di hadapan massa pendukung yang memadati halaman depan kediamannya agar terus mengawal rekapitulasi suara dari TPS hingga KPU.

“Saya meminta saudara minta menjaga C1, C1 plano yang ada di kotak suara seluruh kecamatan atau PPK harus dijaga karena ada usaha untuk menghilangkan kotak suara. Awasi petugas yang rekapitulasi data, pastikan tidak ada angka diubah,” ujar Prabowo dalam syukuran klaim kemenangan di depan kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). 

Prabowo juga meminta tetap berdoa agar perjuangan untuk Indonesia berdaulat, adil, dan makmur diridhoi. Prabowo menyampaikan apresiasi kepada para pendukungnya. 

Prabowo didampingi beberapa tokoh di antaranya, Amien Rais, Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPD Gerindra M Taufik. Beberapa tokoh perwakilan dari Partai Demokrat juga hadir, seperti Syarief Hasan, Rizal Ramli, Yusuf Martak, hingga Slamet Ma’arif.

Mereka berkumpul di depan kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, untuk melakukan acara syukuran kemenangan Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres untuk periode 2019-2024. Kendati berdasarkan berbagai lembaga survei menunjukan kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengatakan kemenangan untuknya dengan persentase 62 persen. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here