Petugas Ditlantas Polda Jatim, mengamankan Minibus Isuzu Elf bernopol AG-7022-Y yang ringsek usai menabrak truk tronton bernopol L 9511 UM di Tol Sumo KM 42/B, Sabtu (29/6/2019).

IM.com – Sebuah minibus menghantam pantat truk tronton di jalan Tol Surabaya-Mojokerto KM 742/B, Sabtu (29/6/2019). Tabrakan ini mengakibatkan satu orang enumpang minibus, Hirman (28) warga Dusun Plapar, Desa Cakul Dongko, Trenggalek, tewas di lokasi kecelakaan.

“Sopir minibus bernama Puji (57) warga Ponggok, Karangayar, Pule, Trenggalek, mengalami luka pada bagian dagu. Sedangkan seorang penumpang lain Susilo (26) warga Plapar, Cakul Dongko, Trenggalek, mengalami luka robek pada bagian dahi,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Sabtu (29/6/2019).

Korban meninggal dibawa ke RS Anwar Medika Krian Sidoarjo. Sedangkan korban luka masih dirawat di RS Petrokimia Driyorejo Gresik.

Kecelakaan maut ini bermula, saat Minibus Isuzu Elf bernopol AG-7022-Y yang dikemudikan Puji melaju di lajur kiri lajur kiri dalam kecepatan 80 Km/Jam dari arah Surabaya menuju Jombang. Begitu tiba di KM 742/B, minibus merapat ke bagian belakang truk tronton bernopol L 9511 UM untuk mendahului.


“Pas mau mendahului, ngegasnya kurang. Karena kecepatannya tidak cukup untuk mendahului akhirnya nabrak samping kiri belakang truk. Bodi bagian depan minibus rusak berat,” ujar Bambang.

Ia memperkirakan, insiden tersebut terjadi lantaran kelalaian sopir minibus yang tidak waspada saat hendak bermanuver mendahului kendaraan di depannya. Sementara truk fuso yang hendak disalip minibus itu melaju lurus tanpa pergerakan menghalangi.

“Sopirnya terlalu ceroboh, gak ada pergerakan (truk tronton),” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here