Petugas PMK berupaya memadamkan bara api dari puing bangunan dua rumah dari kayu yang ludes terbakar Dusun/Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Jum’at siang (19/07/19).

IM.com – Dua rumah milik Kuswati dan Sali di Dusun/Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, ludes terbakar, Jum’at siang (19/07/19) sekitar pukul 12.00 WIB. Api juga memanggang tiga ekor kambing di milik Sali.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam dari munculnya titik api.

“Tidak ada korban luka, namun api menyebabkan tiga ekor kambing mati terpanggang,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Ahmad Zaini, Jumat (19/7/2019). Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Kapolsek Dawarblandong, AKP Supriyadi mengatakan, api dengan cepat membakar habis dua rumah karena bahan bangunannya banyak terbuat dari kayu. Saat kebakaran terjadi, Kapolsek sedang shalat Jumat di Masjid Temuireng yang tak jauh dari lokasi kebakaran.


“Beruntung api bisa dicegah tidak sampai menjalar ke rumah sebelahnya yang jaraknya cukup dekat,” ujarnya

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah berukuran 8×15 meter persegi tersebut. Amukan api yang cepat meludeskan bangunan membuat petugas kesulitan mengindentifikasi penyebabnya.

“Ada yang bilang penyebabnya dari bakaran sampah di kandang Pak Sali, ada juga yang bilang akibat korsleting listrik. Masih kami selidiki,” tandas AKP Supriyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here