Jemaah Haji
petugas mengangkut koper milik jemaah haji di kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto.

IM.com – Seluruh koper jemaah haji Kabupaten Mojokerto, siap diangkut menuju asrama haji di Surabaya. Pemberangkatan terbagi dalam dua jadwal pengangkutan dengan menggunakan 16 truk yang diberangkatkan dari kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto Jalan RA Basuni, Sooko Mojokerto.

“Seluruh koper milik jemaah haji Kabupaten Mojokerto sudah terkumpul di kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto sejak Kamis pagi (25/7/2019). Pengiriman koper jemaah haji terbagi dalam beberapa jadwal berdasarkan jadwal masing – masing kloter,” ujar Mukti Ali, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto.  

Selanjutnya, petugas Kemenag Kabupaten Mojokerto akan melakukan pengecekan lagi sebelum dikirim ke asrama haji Sukolilo Surabaya. “Pengecekan akan dilakukan hingga Kamis malam, agar Jumat pagi sesuai jadwal bisa segera diberangkatkan,” ujarnya.

Tahap awal pemberangkatan akan ada 15 truk yang siap mengangkut seluruh koper milik jemaah haji dari lima kloter. “15 truk pengangkut koper akan diberangkatkan Jumat (26/7/2019) pukul 05.00 dari kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto.


Sedangkan satu truk lagi, diberangkatkan tanggal 4 Agustus 2019 milik 84 jemaah haji,” jelasnya. Satu truk akan mengangkut 120 koper milik jemaah haji.

Hingga kini, kata Mukti, pengiriman koper milik jemaah haji dari lokasi pemberangkatan menuju asrama haji Sukolilo belum pernah mengalami kendala secara teknis.

“Jika ada kendala, biasanya muncul setelah di croscek lagi di asrama haji Surabaya terkait SOP penerbangan. Biasanya ada barang bawaan milik jemaah haji yang tidak boleh dibawa dalam penerbangan,” pungkasnya. (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here