Kasdim 0815 Mojokerto, Mayor Inf MJ Arifin mengawasi proses uji laboratorium hasil tes urine prajurit TNI, PNS AD dan Anggota Persit KCK jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Rabu (14/8/2019).

IM.com – Kodim 0815 Mojokerto menggelar tes urine bagi personel jajarannya hingga Koramil, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini digelar sebagai bentuk partisipasi aktif Kodim 0815 dalam upaya Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Tes urine personel TNI jajaran Kodim 0815 Mojokerto ini dibalut dalam kegiatan penyuluhan bahaya narkoba di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (14/08/2019). Pemeriksaan urine terhadap perwakilan personel dari Makodim 0815 dan Koramil jajaran oleh Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 dengan diawasi langsung Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin beserta Perwira Staf dan Provost menjadi penutup kegiatan P4GN Triwulan III Kodim 0815 Mojokerto.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima menegaskan, sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk memaksimalkan daya tangkal Prajurit, PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya Narkoba.

“Melalui penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan para Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya memahami tentang dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, sosialisasi ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan daya tangkal sehingga mampu membentengi diri maupun keluarga dari pengaruh Narkoba,” tutur Dandim 0815 Mojokerto dalam keterangan tertulisnya. 


Dandim menandaskan, keselamatan putra-putri kita dari pengaruh Narkoba itu yang utama, agar generasi penerus bangsa steril dari pengaruh Narkoba. Sehingga menjadi SDM Unggul dan mampu berkontribusi positif dalam mengisi kemerdekan bagi kemajuan Indonesia. 

Tanpa memberikan teladan dalam membentengi bahaya Narkoba, sangat mustahil kita mampu berpartisipasi aktif dalam membantu pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masyarakat. Untuk itu tanamkan dalam diri masing-masing untuk menjauhi Narkoba.

“Jauhi Narkoba dan katakan tidak pada Narkoba,” pinta Abituren Akmil 2000 kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini.

Usai sambutan Dandim 0815, dilanjutkan pemberian materi “Sosialisasi Bahaya Narkoba” oleh Perwira Dukungan Kesehatan (Paurdukkes) Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 05.04.02 Mojokerto, Lettu Ckm Supriyani.  

Definisi dan penggolongan serta jenis Narkotika, Napza dan Psikotropika serta akibat mengkonsumsi atau menyalahgunakan Narkoba menjadi materi utama, Lettu Ckm Supriyani, saat memberikan materi dihadapan 100 orang peserta yang terdiri dari anggota Militer, PNS AD dan Persit KCK Makodim 0815 dan Koramil Jajaran. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here