Jelang HUT ke 74 TNI, Korem 082/CPYJ Menggelar Donor Darah di Mall

IM.com- Korem 082/CPYJ menggelar donor darah. Aksi kemanusian jelang peringatan HUT ke 74 TNI kali ini dilaksanakan di pusat perbelajaan modern Sunrise Mall pada Rabu, (03/10-2019) pagi.

Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letkol Arm Beny Sutrisno, mengatakan kegiatan ini hasil kerjasama PMI Kabupaten Mojokerto.”Ini merupakan kegiatan rutin setiap menjelang acara pokok HUT TNI,” katanya usai mendonorkan darahnya.

Letkol Arm Beny Sutrisno juga menjelaskan donor darah selain diikuti prajurit dan PNS jajaran Makorem 082/CPJ, juga diikuti dari berbagai instansi di wilayah Mojokerto.

“Diantaranya personel Kodim 0815/ Mojokerto, Satbalak jajaran Makorem, Yonif Para Raider 503, Polri, Pemkab Mojokerto, serta partisipasi dari Ibu- ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Termasuk Dandim 0815/Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima,” jelasnya.

Tujuannya, lanjut Kasrem, bakti sosial donor darah adalah suatu wujud kepedulian TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya dan untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

“Donor darah selain dapat membantu masyarakat, juga dapat meningkatkan kesehatan bagi pendonor karena dengan melakukan donor darah akan terjadi pergantian sel darah dan juga dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh bagi pendonor,” tandas Kasrem (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here