Bulan Bahasa Wali Kota Ning Ita Resmikan Kelurahan Kranggan Jadi Kawasan Pendidikan
Festival Bulan Bahasa 2019 ini dikemas dengan beragam permainan tradisional, gerakan literasi nasional dan gerakan orangtua membaca.

IM.com – Wali Kota Mojokerto Ning Ita meresmikan pencanangan kawasan pendidikan di Kelurahan Kranggan. Peresmian, ditandai dengan diselenggarakannya Festival Bahasa 2019 oleh Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Minggu pagi (6/10-2019).

Peresmian pencanangan kawasan pendidikan di Kelurahan Kranggan terutama di Lingkungan Perumahan Gatoel karena, di wilayah tersebut memiliki 12 lembaga pendidikan dari jenjang Paud, TK, SD, SMP, SMA dan Univeritas.

Sehingga, demi lahirnya generasi yang berkualitas untuk SDM Unggul, melalui Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Kelurahan Kranggan akan dicanangkan sebagai kawasan pendidikan.

Festival Bulan Bahasa 2019 ini dikemas beragam permainan tradisional, gerakan literasi nasional dan gerakan orangtua membaca. Ada sedikitnya 12 macam permainan tradisional yang disuguhkan di hadapan wali kota. Seperti, dakon, lompat tali, cublak-cublak suweng, kelereng, lempar buah dan masih banyak lainnya.


“Permainan yang dihadirkan oleh anak-anak pelajar dari SD sampai SMP ini, tidak lain untuk mengalihkan perhatian mereka dari gadget serta mengakali minimnya lokasi olaraga yang ada di Kota Mojokerto. Jadi, melalui permainan tradisional mereka tetap bisa bermain, meskipuan keterbatasan tempat,” jelas Kadiknas Amin Wachid

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ning Ita berharap, adanya Festival Bulan Bahasa 2019 dan peresmian pencanangan kawasan pendidikan di Lingkungan Kranggan, dapat memberikan manfaat. Serta dapat terwujudnya sumber daya manusia yang unggul demi Indonesia Maju. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here