Kapolresta Mojokerto Pimpim Apel Tanggap Bencana Banjir
Apel gabungan tanggap bencana banjir digelar Polresta Mojokerto. Foto: Martin.

IM.com – Apel gabungan tanggap bencana banjir digelar Polresta Mojokerto di halaman Balai Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten  Mojokerto, Senin (16/12-2019).

Kegiatan ini dipimpin Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto diikuti seluruh jajaran terkait serta forpimcam.

Apel tanggap bencana banjir ini digelar di Dusun Balong lantaran setiap tahun atau setiap musim hujan, daerah ini menjadi langganan banjir. Penyebabnya, dusun ini berdekatan dengan Sungai Lamong yang tidak ada tanggul penahan air.

Setelah memimpin apel, Kapolresta Mojokerto melaksanakan pengecekan peralatan perahu dan pasukan. Polresta Mojokerto beserta instansi terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas kesehatan juga sudah  mendirikan tenda – tenda bilamana para masyarakat terkena dampak banjir.


AKBP Bogiek Sugiyarto berharap, agar masyarakat bisa semakin tanggap terkait adanya bencana banjir. Karena saat ini sudah memasuki musim hujan dan di beberapa tempat sudah ada yang terdampak seperti angin puting beliung dan banjir.

“Semoga jangan sampai ada korban jiwa terkait bencana banjir, juga jangan sampai masyarakat kebingungan kemana akan menyelamatkan diri jika terjadi bencana banjir, maka kita akan bantu siapkan tenda-tenda, kita juga siap menjaga keamanan baik jiwa maupun harta yang berharga milik masyarakat, dengan kami hadir, berbuat semoga bermanfaat,”  pungkas AKBP Bogiek. (rei/uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here