Bupati Mojokerto Pungkasidi berjabat tangan dengan pejabat Pemkab yang baru dilantik, Jumat siang (14/2/2020).

IM.com – Bupati Mojokerto Pungkasiadi kembali merombak komposisi pimpinan organisasi perangkat daerah hingga pejabat administrator dan pengawas. Sebanyak 71 pejabat yang menduduki kursi baru itu dilantik dan diambil sumpah jabatannya di ruang Satya Bina Karya Pendopo Pemkab Mojokerto, Jumat siang (14/2.2020).

Mutasi kali ini menyentuh para pejabat yang dikenal ada di luar lingkaran dekat Bupati Pungkasiadi. Sementara para pejabat kepercayaan bupati sudah lebih dulu ditempatkan pada pos jabatan strategis dalam gerbong mutasi pada 18 Oktober 2019 lalu. (Baca: Mutasi Jelang Pilkada, Pejabat Dekat Wakil Bupati Mojokerto Duduki Pos Strategis).

“Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya minta jaga dan pertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tanggung jawab. Lakukan identifikasi masalah dan kembangkan alternatif pemecahannya. Terus tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun organisasi dan ciptakan interaksi keselarasan dan kerjasama kondusif,” kata Bupati Pungkasiadi dalam sambuatan usai pelantikan.

Bupati yang akrab disapa Abah Ipung ini berharap pada para pejabat yang dilantik bisa berkerja sama sinergis untuk menyukseskan program pemerintah. Serta dapat membangun lingkungan yang kondusif yang berbasis kinerja.


“Saya juga minta untuk menjaga netralitas demi terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan lebih baik,” demikian arahan Bupati.

Pesan bupati ini cukup relevan tidak hanya dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik. Tetapi juga terkait dengan kontestasi Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

Sejumlah pejabat eselon II yang dilantik menduduki kursi jabatan baru kali ini antara lain Amat Susilo sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), Noerhono sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Teguh Gunarko mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanian (Disperta) yang ditinggalkan Soelistyowati setelah menjadi tersangka kasus korupsi. Lalu Yo’ie Afrida Soesetyo Djati sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Nurul Istiqomah sebagai Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) dan Nugraha Budi Sulistya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Selain beberapa pejabat OPD, Bupati Pungkasiadi juga mengangkat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah baru yakni Muhammad Iwan Abdillah. Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan dipercayakan kepada Dyan Anggrahini Sulistyowati. Serta kursi Direktur RSUD Prof. dr. Soekandar diberikan kepada Djalu Naskutub.

Turut hadir sejumlah pejabat dan penyelenggara pemilu dalam pelantikan itu. Antara lain Sekdakab Herry Suwito, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, Ketua KPU, Bawaslu serta Anggota DPRD. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here