Wakapolresta Mojokerto, Kompol Hanis Subiyono foto bersama awak media Mojokerto saat melakukan cek kesehatan gratis. FOTO: Martin

IM.com – Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiarto memberikan perhatian khusus pada kesehatan wartawan di Hari Pers Nasional ke-74 tahun 2020. Sebanyak 24 wartawan mendapatkan medical check up gratis di Poliklinik Kesehatan Mapolresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020)

Menurut Kapolresta Mojokerto, pemeriksaan kesehatan gratis kepada para wartawan ini bukan hal yang berlebihan. Mengingat tugas wartawan yang harus terus bergerak (mobile)  tak kenal waktu layaknya anggota Resmob.

“Kami ingin wartawan di Mojokerto sehat semua. Karena pekerjaan wartawan tidak kenal waktu, mereka bekerja pagi, siang maupun malam. Namun tidak ada yang memperhatikan kesehatannya. Kalau anggota (kepolisian), setiap enam bulan sekali dilakukan cek kesehatan,” kata Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto.

Kegiatan cek kesehatan kepada wartawan yang juga didukung Rumah Sakit Gatoel Mojokerto merupakan rangkaian hari pertama yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto. Tema yang diangkat dalam HPN ke 74 tahun 2020 yakni ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya.


Dalam kegiatan ini para awak media mendapatkan sejumlah fasilitas pemeriksaan kesehatan. Antara lain tensi darah, timbang berat badan dan pengambilan darah serta urine.

Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya antara lain sosialisasi masuk TNI dan POLRI bagi pelajar SMA/SMK di Mojokerto pukul 13.00 WIB di aula Prabu Hayam Wuruk, Mapolresta Mojokerto.

Selanjutnya Jumat (28/2/2020) melakukan baksos di Panti Asuhan Al Ikhlas Jalan Brawijaya bersama Kapolresta Mojokerto, Sabtu (29/2/2020) olah raga bersama Forkopimda Mojokerto di Mapolres Mojokerto. Kemudian agenda dilanjutkan dengan baksos ke Villa Doa di Kembang Belor, Pacet. Rangkaian kegiatan terakhir tepatnya Minggu (01/2/2020) tasyakuran di  hotel Ayola.

“Puncak acara akan mengundang masing-masing kepala daerah. Acaranya dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng, ” ujar Ketua Panitia HPN ke 74 PWI Mojokerto.

Dalam kegiatan hari pertama di Poliklinik Kesehatan Polresta Mojokerto juga dihadiri Wakapolresta, Kompol Hanis Subiyono, Kasubag Humas Polresta Mojokerto, Iptu Sukatmanto, Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoto, Ketua Panitia HPN ke 74 tahun 2020 PWI Mojokerto, Aminudin Ilham. (rei/uyo) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here