Anggota TNI Gantung Diri
Suasana di tempat kejadian perkara anggota TNI gantung diri, Dusun Tambak Sari RT 09 RW 05, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. FOTO : Martin

IM.com – Seorang anggota TNI bertugas di Karang Pilang, Surabaya ditemukan meninggal gantung diri di rumah salah seorang keluarga istrinya di Dusun Tambak Sari RT 09 RW 05, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis pagi (05/3/2020).

Korban atas nama Praka Jaswadi (30) bertempat tinggal di Dusun Tegalsari, Desa/Kec Puri, Kabupaten Mojokerto. “Korban ini ceritanya sedang berkunjung ke rumah keluarga istrinya. Informasi yang saya dapat korban datang Rabu malam (03/3/2020), ” cerita Utomo, Kepala Desa Tambak Agung di lokasi.

Selanjutnya cerita Utomo, Kamis pagi sekira pukul 07 – 08.00 WIB, korban diketahui sudah gantung diri di kamar belakang rumah dari keluarga istrinya, pasangan Abdul Karim dan Emi.

Korban menggunakan kaos warna merah dipadu warna hitam diujung lengan dan menggunakan celana kain warna biru. “Istri korban merupakan saudara Bu Emi. Kamis pagi sebelum kejadian, sempat membuatkan kopi korban, kemudian ditinggal pulang ke rumahnya sendiri di daerah Dusun Tegalsari, Puri, ” beber Utomo.


Diketahui tempat kejadian perkara (TKP) gantung diri korban sedang dalam keadaan kosong. “Kebetulan Bu Emi pemilik rumah sedang bekerja sebagai buruh pengupas bawang merah di samping rumah, ” terang Utomo.

Karena merasa penasaran, Emi kembali ke rumahnya untuk memastikan tidak terjadi apa – apa dengan suami dari sepupunya. Namun rasa penasaran itu terjawab, suami sepupunya sudah tergantung di kamar belakang menggunakan seutas tampar warna biru.

“Korban menggantungkan diri di atap kamar yang tidak tertutup plafon dan talinya digantungkan di kayu blandar atas plafon, ” terang Utomo.

Berdasarkan penuturan istrinya, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi karena terlilit hutang. “Rabu malam (04/3/2020) suami tidak pulang ke rumah di Tegalsari, Puri. Ternyata di ketahui berada di sini (Dusun Tambak Sari), ” ujar istrinya seperti diceritakan sejumlah narasumber yang ditemui di lokasi.

Selanjutnya, korban ditangani Polisi Militer untuk kemudian diserahkan ke keluarga korban guna dilakukan pemakaman. (rei/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here