Anggota Satlantas Polres Mojokerto mengenakan helm 'Virus Corona' ketika melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Raya By Pass Kenanten, Selasa (31/3/2020).

IM.com – Beragam cara dilakukan Polres Mojokerto untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Polisi juga melakukan kreativitas dan cara unik untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah wabah.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Mojokerto memakai helm modifikasi ala Virus Corona sambil membawa papan sosialiasi pencegahan Covid-19 di Jalan Raya By Pass, Kenanten, Selasa (31/3/2020). Bahkan Wakapolres Mojokerto Kompol David Trio Prasojo ikut memakai helm ‘Virus Corona’ itu.

Helm unik itu juga dipakai oleh petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan yang melintas di Jalan By Pass.

Menurut Wakapolres Mojokerto, kreativitas ini dilakukan untuk lebih menarik perhatian dan memberi persuasi kepada masyarakat tentang betapa bahayanya virus corona. Pasalnya, pihak kepolisian melihat sebagian masyarakat masih menganggap remeh penyebaran virus mematikan itu.

“Inovasi yang kami buat siang ini dengan Helm Covid-19 kami buat agar masyarakat lebih mudah memahami tentang bahaya virus corona,” kata Kompol David Trio Prasojo.

Wakapolres Mojokerto Menurut Wakapolres Mojokerto Kompol David Trio Prasojo memimpin jajaran Satlantas mengenakan helm unik ‘Virus Corona’ untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

Karena itu, Wakapolres menilai, sinergi semua pihak sangat diperlukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai instansi untuk melakukan upaya pencegahan secara masif.

“Sudah ada ribuan di berbagai Negara dan ratusan orang di Indonesia meninggal akibat virus ini. Jadi harus saling bekerja sama untuk mencegah persebaran virus corona agar warga tidak tertular,” ujarnya.

Setidaknya, lanjut David, masyarakat dapat membantu upaya mencegah wabah virus corona menybar dengan cara mematuhi maklumat Kapolrei dan arahan pemerintah. Yakni agar masyarakat tetap di dalam rumah dan mengurangi kegiatan di luar.

“Bantu Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan wabah virus Covid-19 ini dengan tidak keluar rumah. Semoga wabah ini segera Berlalu,” tuturnya.

Sementara Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP AM Rido, secara khusus meminta para pengendara untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan. Ia menghimbau pengguna jalan selalu memakai masker dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, atau hand sanitizer agar memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here