Bantuan Tunai Program Polri Peduli Keselamatan
Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada tukang becak

IM.com – Di tengah wabah penyebaran virus corona, Satlantas Polresta Mojokerto Jawa Timur menyerahkan bantuan tunai program Polri peduli keselamatan tahun 2020. Penyerahan 600 ATM BRI  kepada oarng yang berprofesi sopir, ojek dan tukang becak dilaksanakan Rabu, (15/04-2020) di Aula Prabu Hayam Wuruk Polresta Mojokerto.

Polri melalui Korlantas Polri meluncurkan program peduli keselamatan tahun 2020, dengan sasaran sopir, tukang ojek, tukang becak yang terdampak wabah pandemi Covid-19 dan ini diadakan serentak seluruh Indonesia.

“ Masyarakat yang tercover program tersebut mereka yang berprofesi  sopir angkot, sopir bis, sopir truk, sopir travel, tukang ojek konvensional dan tukang becak,” terang Kasubag Humas Polresta Mojokerto Ipda Katmanto

Teknisnya kata Sukatmanto, kepolisian bekerjsama dengan BRI untuk menyalurkan bantuan tunai. “Penerima bantuan tunai akan didata selanjutnya dibuatkan kartu ATM untuk mengambil bantuan tersebut di ATM BRI,” jelasnya

Secara bertahap bantuan tunai akan diberikan kepada 600 orang yang terdampak adanya pandemi penyebaran virus Covid-19.  “Pos anggaran diperoleh dari Korlantas Polri,” tandasnya.

Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, SIK, MH menyampaikan, menghadapi virus Corona yang menjadi pandemi dunia diperlukan upaya gotong royong, sinergitas dan strategi dari semua pihak, jangan Panik, tapi tetaplah waspada, kurangi aktifitas di luar rumah, kalau tidak ada hal yang sangat penting lebih baik di rumah saja.

Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19. “Mari bantu lawan corona dengan mentaati setiap kebijakan pemerintah dan mendukung setiap upaya yang dilakukanya,” ucap Bogiek Sugiyarto. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here