Gambar potongan video dari rekaman CCTV di minimarket Desa Sukorejo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto yang menunjukkan seorang perempuan menggondol helm orang lain.

IM.com – Seorang perempuan nekat menggasak helm di spion motor yang terparkir di sebuah minimarket kawasan Desa Sukorejo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Aksi perempuan berjilbab ini terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV itu, aksi pelaku nampak cukup professional. Dia nampak tenang dan tidak bergegas menggasak helm incarannya yang sudah berada di sebelahnya.

Ketika tiba di lokasi, pelaku masih menunggu situasi aman sembari memperhatikan  sekitarnya. Selang 50 detik kemudian, pelaku baru beraksi menggondol helm warna merah yang digantung pemiliknya di spion sepeda motor.

“Pelaku sempat menengok kanan kiri sebelum mengambil helm saya,” ujar pemilik helm Anggaran Ali Ahmad.

Setelah menaruh helm curiannya di sela kaki, pelaku yang mengendarai motor matic berwarna hijau langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Aksi pencurian ini sontak viral di media sosial setelah rekaman video kejadian itu diunggah Anggara Ali. Ia juga mengaku sebagai karyawan minimarket tersebut.

Lapor min, Dampak covid 19 ini sangatlah buruk. Mbak mbak cantik ini rela mencuri helm demi sesuap nasi. Entah dia mencuri di mana saja, di motornya sudah ada tiga helm (di kepala, di tengah, dan di begel belakang) itupun masih kurang, masih ambil helm temen saya. Tetep hati hati dan waspada saja 😊. TKP toko Nusantara Sukorejo Ngoro Mojokerto,” demikian caption video yang disertai tagar #covid19, #corona, #berkahramadhan dan #malingcantik.

Anggara mengatakan, aksi pencurian itu terjadi Selasa malam (28/4/2020) sekira pukul 20.30 WIB. Menurutnya, ketika pelaku beraksi situasi di parkiran minimarket cukup lengang.

“Beberapa karyawan sibuk bekerja,” ujar warga Desa Jedong Wotanmas, Ngoro ini.

Korban sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngoro. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here