Kondisi mobil Toyota Alphard milik Via Vallen usai dibakar orang tak dikenal di samping rumah pedangdut tersebut di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Selasa dini hari (30/6/2020).

IM.com – Kurang dari lima jam, terduga pelaku pembakar mobil Alphard milik pedangdut Via Vallen ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (30/6/2020). Lucunya, pelaku berpura-pura gila saat diinterogasi.

Dalam pemeriksaa, terduga pelaku kerap berbicara melantur. Karena itu, polisi akan melakukan tes kejiwaan terhadap yang bersangkutan.

“Pelaku seperti pura-pura gila, keterangannya tidak jelas ngelantur kesana kemari, jadi saat ini kami amankan dulu,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, di Mapolda Jawa Timur, Selasa (30/06/2020).

Berdasar rekaman CCTV, gesture tubuh dan baju yang dipakai pelaku saat membakar mohil mewah Via Vallen mirip dengan pria berinisial P yang ditangkap Polresta Sidoarjo.

“Tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat, dan sekarang kami dalami karena memang diduga tetangganya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Ada yang aneh dari barang bukti yang diamankan polisi dalam penangkapan P. Yakni benda-benda beraroma mistis, antara lain boneka jenglot, dan bambu kuning yang dianggap keramat.

Hal janggal lain yakni berdasar data e-KTP yang disita polisi, pelaku ternyata beralamat di Medan, Sumatera Utara. Namun alamat yang tertera pada SIM adalah Bekasi.

Barang bukti lain yang diamankan polisi di TKP yakni botol yang tercium bensin serta korek api. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pembakaran mobil ini.

Fakta lain yang diterima Polda Jatim, kata dia, yakni bahwa pelaku diduga merupakan fans berat penyanyi dangdut bernama asli Maulidia Oktavia tersebut.

“Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya,” tutur Trunoyudo.

Polda Jatim memang membantu penanganan kasus terbakarnya mobil Via Valen melalui pemeriksaan Lab Forensik pada TKP dan barang bukti yang diamankan.

Penyidik juga sudah meminta keterangan pemilik mobil, Via Vallen sebagai saksi korban.

“Semua akan kami ambil keterangan. Dalam hal ini kami akan memanggil saksi korban,” katanya.

Mobil Toyota Alphard milik Via Vallen dibakar oleh orang tak dikenal, Selasa (30/6/2020) dini hari. Terbakarnya mobil viral melalui rekaman video yang diunggah pedangdut asal Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo tersebut melalui akun instagramnya.

Dalam video itu, Via berteriak histeris mengetahui mobil warna putih itu hangus dilalap api di samping rumahnya.

Tolong pemadam kebakaran didaerah Sidoarjo tolong cepat ke daerah Tanggulangin tadi sudah ditelpon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran disamping rumah, kalau enggak dipadamin segera takutnya ke sebelah-sebelah rumah,” ungkap Via Vallen di Insta Storynya, @viavallen, Selasa (30/6/2020).

Di akhir instastory-nya, Via menulis caption bernada pasrah. “Semua hanya titipa,” tulisnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here