Capture rekaman CCTV aksi pencurian kursi di Pukesmas Pesanggrahan, Kutorejo, Mojokerto.

IM.com – Tak ada uang atau harta berharga, kursi pun jadi. Barangkali pikiran itu yang berputar di dalam otak pencuri yang menggondol kursi ruang tunggu pasien di Puskesmas Pesanggrahan, Kutorejo, Mojokerto.

Aksi pencuri yang terjadi pada Senin dini hari (29/6/2020) sekitar pukul 00.25 WIB terekam CCTV. Dalam rekaman, nampak pelaku yang mengenakan jaket, celana jeans dan bertopi mengendap masuk ke puskesmas sembari menengok kanan kiri untuk memastikan situasi aman.

Setelah dirasa aman, pelaku yang juga membawa lampu senter bergegas mengangkat sepaket (empat) kursi di ruang tunggu puskesmas. Pelaku kemudian rela bersusah payah mengangkut kursi besi stainless itu sendiri menggunakan sepeda motor.

“Pelaku membawa kursi dan kabur ke kanan atau arah Mojosari,” ujar Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggrahan Uut Widyanto kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Pencurian ini baru diketahui petugas puskesmas pada Senin pagi ketika melakukan bersih-bersih. Uut mengatakan, berdasarkan ciri-ciri pelaku dalam rekaman CCTV itu, tidak ada satu pun pegawai Puskesmas yang mengenalnya.

Akibat kejadian ini, Puskesmas Pesanggrahan yang terletak di Jalan Raya Mojosari-Pacet, mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 juta. “Ini pertama kali terjadi di puskesmas. Kami sudah laporkan ke Polsek Kutorejo,” ucapnya.

Kapolsek Kutorejo AKP Heri Susanto membenarkan adanya laporan aksi pencurian di Puskesmas Pesanggrahan. Kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi. (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here