Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat di Kota Mojokerto
Secara simbolis penyerahan surat keterangan selesai menjalani isolasi covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto kepada 16 orang.

IM.com – Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria menyerahkan surat keterangan selesai menjalani isolasi covid-19 kepada 16 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Penyerahan surat keterangan diberikan secara simbolis disaksikan Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Mojokerto di Rusunawa Cinde, Selasa (21/7-2020) .

Wakil Wali Kota menyerahkan surat keterangan secara simbolis kepada Manuris Andri warga Kelurahan Kranggan dan Andi Khoirul Nisa, warga Kelurahan Meri. Dengan diberikannya surat keterangan tersebut, pasien covid-19 dinyatakan sembuh dan bisa kembali kepada keluarga masing-masing dan masyarakat.

Selain menyampaikan salam dari Ning Ita, Cak Rizal juga menyampaikan pesan dari orang nomor satu di Kota “Semoga pengalaman bapak ibu di tempat observasi menjadi bermanfaat bagi orang sekitar”ucap Cak Rizal.

Ia berharap, pengalaman dari pasien yang sembuh dari Covid-19 ini bisa mendorong warga yang lain untuk lebih taat pada protokol kesehatan. “Meski dinyatakan sembuh, penting sekali menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.”kata Wawali.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tingkat kesembuhan di Kota Mojokerto juga terus meningkat dan saat ini sudah tidak lagi berada pada zona merah.

Selain mendapatkan surat keterangan para pasien yang dinyatakan sembuh juga mendapatkan bingkisan berupa madu, susu, probiotik, handsanitizer, dan handwash.

Turut serta dalam acara pelepasan pasien sembuh dari Covid-19 antara lain Kepala OPD Kota Mojokerto, Camat Kranggan, Danramil Prajurit Kulon serta Kapolsek Prajurit Kulon. (uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here