Api menyambar tangki penyimpanan cairan bioetanol di pabrik PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, yang terbakar, Senin (10/8/2020) sore.

IM.com – Kebakaran hebat melanda pabrik Bioetanol milik PT Energi Agro Nusantara di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Senin (10/8/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Satu karyawan pabrik tewas di lokasi kejadian.

Suara ledakan beberapa kali terdengar akibat tiga tangki besar tempat penyimpanan bioetanol yang tersambar api. Warga sekitar yang panik mendengar bunyi ledakan keras berbondong-bondong mengungsi ke tempat lain dan menutup jalan-jalan di sekitar lokasi pabrik.

“Ada tiga kali ledakan. Yang kedua paling kencang dan langsung menyala api. Warga kami di sini panik dan mengungsi ke tempat aman,” ujar Suwito Junaidi di lokasi kejadian.

Menurutnya, ledakan terjadi sebelum kebakaran hebat terjadi. Setelah api berkobar, ledakan lebih sering terdengar.

Video amatir kebakaran pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara, Senin (10/8/2020):

Hingga berita ini diturunkan, api masih terus berkobar. Cairan bioetanol yang tumpah ruah menyulitkan proses pemadaman api.

Sementara korban tewas dan luka-luka sudah dievakuasi ke rumah Rumah Sakit RA Basuni. Sejauh ini, terdapat 10 orang mengalami luka dalam peristiwa ini juga telah dievakuasi.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. “Hingga petang ini kami masih di lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait dengan peristiwa itu,” kata Kapolsek Gedeg Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Purwo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here