Kebakaran hebat di pabrik mebel PT Java Furniture di Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, menyemburkan asap hitam tebal, Senin (7/9/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

IM.com – Pabrik PT Java Furniture yang berada di Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, terbakar hebat, Senin (7/9/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran diiringi lima kali ledakan keras dari gudang finishing produksi.

Seorang karyawan pabrik mebel itu menceritakan, kebakaran terjadi di gudang finishing. Titik api berasal dari korsleting kabel blower yang memercik ke bahan kimia mudah meledak hingga menimbulkan suara ledakan keras.

“Percikan api dari kabel blower mengenai thinner dalam drum yang jumlahnya banyak. Sampai meledak lima kali,” ungkapnya.

Tak ayal, api dengan cepat membesar dan melalap isi gudang. Bahan kimia yang terbakar menyemburkan asap tebal membumbung ke langit.

Ia menyebutkan, ada 100 lebih karyawan yang sedang bekerja mengecat berbagai jenis produk mebel. Seperti meja, kursi, lemari, dan lainnya.

“Saya dan lainnya lari menyelamatkan diri. Ada beberapa orang yang mencoba memadamkan api dengan menggunakan hydrant. Sempat terdengar ledakan kemungkinan dari bahan kimia thinner,” ujar karyawan berusia 38 tahun ini.

Api baru bisa dijinakkan dua jam kemudian. Butuh 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Iptu Selimat mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Pihaknya memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban luka dan meninggal. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ucapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here